BeritaTuntaskan Selekda, DKI Jakarta Kantongi 13 Atlet PON

18 Juni 2024

Jakarta, 18 Juni 2024 – Pengprov DKI Jakarta telah mengantongi 13 atlet panahan daerah yang akan mewakili provinsi tersebut pada ajang multievent PON XII Aceh Sumut 2024.

Seleksi atlet tersebut dilakukan dalam tiga tahapan demi menjaring 13 atlet pilihan sesuai dengan kuota tiket yang diperoleh pada Babak Kualifikasi turnamen tersebut akhir tahun lalu.

Sekum Pengprov Perpani DKI Jakarta Kuswahyudi mengatakan, pada seleksi tahap pertama, pihaknya memanggil 10 atlet putra dan putri untuk setiap kategori. Karena itu, total atlet yang mengikuti seleksi tersebut sekitar 60 atlet. Dari 60 tersebut, pihaknya mengambil 8 atlet putra putri terbaik untuk masing-masing kategori, untuk mengikuti seleksi tahap kedua.

”Kami baru saja menyelesaikan tahap seleksi ketiga atau seleksi akhir, yang diikuti oleh 5 atlet untuk masing-masing kategori. Dari total 30 atlet, kami telah memilih 13 atlet yang akan mewakili Pengprov DKI Jakarta dalam cabor panahan di PON XII Aceh Sumut nanti,” ujar dia.

 

Seperti diketahui, DKI Jakarta berhasil mengantongi 13 tiket untuk PON XII Aceh Sumut. Ke-13 tiket tersebut berasal dari 1 tiket individu putra dan 2 tiket individu putri pada divisi recurve, 2 tiket individu putra Compound dan 3 tiket untuk beregu putri Compound, 1 tiket untuk individu putra Nasional dan 3 tiket untuk beregu putri Nasional.

Kuswahyudi menambahkan, setelah tim akhir tersebut terbentuk, pihaknya akan fokus pada pemusatan pelatihan tim untuk kejuaraan tersebut. Hal ini dilakukan demi meraih target medali yang ditetapkan, minimal menyamai pencapaian di PON XX Papua pada 2021 lalu.

Saat itu, DKI Jakarta meraih peringkat kedua berdasarkan total perolehan medali di PON Papua XX dengan mengantongi 3 emas dan 5 perunggu. Jawa Timur keluar sebagai juara umum dengan meraih total 9 medali, terdiri atas 7 medali emas dan 2 perak.

https://www.indonesiaarchery.org/wp-content/uploads/2023/03/all-logo-copy.png

All contents © copyright Indonesia Archery. All rights reserved.